Resolusi 2015

by - Januari 26, 2015



Resolusi  2015:

Bismillahirrahmanirrahim

Meski 2015 sudah berlalu beberapa hari. Di penghujung januari ini, kurasa tak terlambat untuk menuliskan resolusiku di tahun ini. Awalnya aku malas membuatnya, saat banyak orang melakukannya juga. Aku selalu tak suka ikut-ikutan tren masa kini dan terbawa arus kebanyakan orang. Namun, karena ini menurutku penting dan bukan sesuatu yang pantas untuk diabaikan, aku  pun akhirnya “ikut-ikutan” buat resolusi.

Resolusi/proposal ke Tuhan/apalah namanya, bukan hal baru buatku. Dulu, aku sering membuat tulisan mimpi-mimpiku dan beberapa terwujud dengan indah, hingga aku menulisnya awal di tahun pernikahanku dan tidak ada satu pun yang terwujud. Aku pun mulai “putus asa” membuat tulisan impianku. 

Saat ini, aku kembali terpantik menuliskan resolusi setelah membaca buku Muhammad Assad. Sebuah buku yang kupikir tak akan membawa efek apa pun padaku. Yah..di sinilah aku berada sekarang, bersiap menulis resolusiku di tahun 2015.

Ya Allah, Engkau sang Maha Daya, sang Maha Mendengar, dengan rahmanMu yang tak terbatas, Engkau takkan mengabaikan rayuan hambaMu ini. Mohon kabulkan ya Allah..amiiin..

1.       Memiliki keturunan, anak laki-laki yang sehat, sholih,  cerdas, kuat, dan tampan. 
2         Melakukan perjalanan umroh bersama suami di akhir tahun, periode november-desember 
3.       Bisa nyetir mobil 
4.       Menyelesaikan satu novel dengan tema perjuangan 
5.       Travelling ke Thailand bersama Dita dan Tami 
6.       Menang lomba menulis dengan hadiah minimal satu juta 
7.       Terbebas dari fobia ikan paus dan kawan-kawannya 
8.       Terbebas dari “awan kelam di gua hantu” 
9.       Bisa buat aneka kue, seperti brownies/cheese cake 
10.   Punya rumah di Yogyakarta/Klaten/Solo dengan tipe 45, ada halaman depan dan belakang, ada taman, catnya warna pastel, ada ayunan, tiga kamar. 
11.   Saat aku hamil aku akan khatam al Quran tiga kali 
12.   Sedekah rutin tiap bulan minimal 10% gaji 
13.   Baca buku nambah ilmu minimal 1 buku/bulan 
14.   Capai target fundraising 4,1 M di tahun 2015 (2,1 ritel, 1 corporate, 1 corporate existing) 
15.   Aku jadi orang yang hatinya lebih bersih, tak mudah curiga, tak iri dan gampang benci sesuatu yang berlainan dari prinsip diri, mudah memaafkan dan banyak tersenyum

Aku mengukur diri, menakar kemampuanku mengejar mimpi-mimpi itu di tahun 2015 ini, aku tahu tak bisa banyak-banyak aku tulis yang harus selalu kuingat dan kutancap kuat dalam dada dan pikiran. Inilah ya Allah, 15 rayuan hamba pada Mu di tahun ini. Jadikan tahun ini gemilang dan penuh kebaikan untuk hamba ya Allah.
Amiiiin..





You May Also Like

3 comments